Khasiat Daun Melati Untuk Obat Demam Berdarah

Khasiat Daun Melati Untuk Obat Demam Berdarah
Melati putih dikenal dengan bunganya yang semerbak dan juga memiliki manfaat untuk, namun tidak hanya bunganya bagian lain dari melati ini juga memiliki manfaat, salah satunya adalah bagian daun. Ada beragam manfaat dari daun melati tersebut, salah satu dari manfaatnya adalah mampu dijadikan obat herbal demam berdarah.

Cara membuat obat herbal demam berdarah dari daun melati

Cara untuk membuat obat herbal demam berdarah dari daun melati ini cuku mudah, siapkan terlebih dahulu 7 lembar daun melati yang masih segar, 250 ml air dan 1,25 gram buah belimbing.

Selanjutnya, cuci bersih daun melati dan belimbing, masukan belimbing dan daun melati ke dalam panci yang sebelumnya telah diisi air. Lalu, rebus hingga airnya tersisa sekitar 1 gelas lebih. Sebelum di minum biarkan dingin terlebih dahulu. Saring air hasil rebusan tadi, dan minum air tersebut. Lakukan selama 3 hari berturut-turut, dan pastikan setiap harinya minum 8 gelas.

Khaisat lain

Bunga melti yang dijuluki puspa bunga ini juga memiliki khasiat lain, yaitu untuk mengurangi produksi air susu ibu yang berlebihan, bisa mengempiskan bengkak akibat sengatan serangga, meringankan nyeri mata, menyembuhkan sakit kepala dan demam, radang usus, memperlambat penuaan, mampu mengontrol kolesterol dan gula darah dan menurunkan berat badan.

Dalam membudidayakan tanaman melati tidak diperlukan perawatan khusus, karena melati ini mampu hidup dimana saja, tidak tergantung pada kondisi geografis suatu daerah.

Share this

0 Comment to "Khasiat Daun Melati Untuk Obat Demam Berdarah"

Posting Komentar