Indonesia Sumbernya Bahan Baku Obat Herbal

Indonesia Sumbernya Bahan Baku Obat Herbal
Negara Brasil dan Indonesia merupakan tanah yang banyak ditumbuhi biodiversitas atau keanekaragaman hayati terbesar di dunia. Fakta menunjukan bahwa Indonesia bisa menjadi sumber bahan baku obat herbal, pernyataan ini diungkapkan oleh Dr. Raymond R Tjandrawinata dari PT Dexa Medica.

Riset lebih lanjut dapat menjadikan bahan baku alami dari Indonesia menjadi obat-obatan fitofarmaka atau obat herbal yang khasiatnya setara dengan obat modern.

Negara Indonesia sendiri memiliki kurang lebih 30.000 tanaman dan 940 di antaranya merupakan tanaman yang berkhasiat sebagai obat.

Banyak warga negara asing mencari bahan baku dari Indonesia untuk obat-obatan herbal. Bahkan ada beberapa obat herbal modern yang 100 persen terbuat dari bahan baku alami dari Indonesia.

Obat herbal modern itu antara lain, obat untuk penyakit diabetes, batuk, pelancar sirkulasi darah, hingga membantu pengobatan kanker payudara.

Jadi sangat disayangkan apabila pemerintah atau masyarakat Indonesia tidak memanfaat hasil alam Indonesia untuk kepentingan pengobatan.

Share this

0 Comment to "Indonesia Sumbernya Bahan Baku Obat Herbal"

Posting Komentar